Langkah Cerdas Pemerintah Kabupaten PALI, Menyongsong Prestasi Melalui Pendirian SKO
Langkah Cerdas Pemerintah Kabupaten PALI, Menyongsong Prestasi Melalui Pendirian SKO
Tue, 5 March 2024
Penulis : Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

PALI,_ Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Selasa (05/03/2024) untuk membahas pendirian Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Kabupaten PALI.

Rapat yang dipimpin oleh Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. diwakili staf Ahli Kusmayadi didampingi Kadispora PALI Kamriadi S.Pd. M.Si, Sekdin Dispora Amrullah, S.Pd., M.Si., Kabid Kepemudaan Agus Susanto S.Pd. SD, Kabid peningkatan Prestasi Zulhimi, S.Pd., M.Pd. Kabid Olahraga Kusmin S.Pd, Kabid sarpras Haris Padli, S.Pd, serta analisis olahraga.

Kegiatan rakor ini turut dihadiri oleh Kepala BPKAD M Yusi ST, Kadisdik diwakili Sekdin Harun, kepala BKPSDM Haris Munandar, kepala Bappeda, Dinas Perkim, dinas PUTR dan Kabag Hukum.

Kadispora PALI Kamriadi S.Pd. M.Si menyampaikan bahwa Bupati PALI meminta agar dengan didirikannya SMP khusus Olahraga ini dapat menjadi tempat bagi siswa berbakat di bidang olahraga ini dapat di tampung.

“SKO adalah langkah terdepan untuk menjaring dan melatih calon atlet sejak dini, terutama pada tingkat SMP yang merupakan masa keemasan perkembangan anak,” ungkapnya.

Dalam upayanya mencetak prestasi, melalui program Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempercepat pembangunan SKO di tingkat SMP. Tujuan utamanya adalah memastikan kabupaten PALI tidak kehilangan potensi atlet unggulan.

Rakor ini juga menjadi arena untuk menyamakan presepsi antara pemerintah dan stakeholder lainnya, menetapkan tugas dan fungsi kewenangan di SKO, serta membentuk Tim Penganggaran Pengelolaan SKO untuk koordinasi yang efektif.

Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. atau diwakili staf Ahli Kusmayadi memberikan apresiasi terhadap rencana pendirian SKO ini.

Menurutnya, inisiatif tersebut merupakan langkah positif dalam mencari dan mengembangkan potensi atlet di kabupaten PALI.

Namun, Kusmayadi menyoroti pentingnya persiapan calon atlet secara linear, dengan pembentukan petunjuk teknis (Juknis) yang terkait pelaksanaan SKO.

Langkah ini dianggap sebagai pondasi untuk mengembangkan atlet-atlet berprestasi, langkah ini untuk memastikan kesuksesan program ini dalam mencetak prestasi di dunia olahraga.

Berita

Artikel Lainnya

Sumsel Gelar Pelatihan Wirausaha...
PALI- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Dinas Pemudaan dan Olahraga (Dispora), menggelar pelatihan wirausaha pemuda Tahun 2024 dengan fokus...
Thu, 16 May 2024 | 2:01
Pemkab PALI Memeriahkan Hari...
PALI _ Dalam semangat perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke-11 tahun, Pemerintah Kabupaten PALI...
Tue, 30 April 2024 | 12:00