Nama:Zakia Tunnupus
NIM:2018520072
Jurusan:Ekonomi
Prodi:Akuntansi
Universitas:Indo global mandiri Palembang

Saya zakia tunnupus  mewakilkan teman-teman penerima beasiswa pali 2019 mengucapkan  terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten PALI yang telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk beasiswa mahasiswa, serta ucapan terimakasih kepada dinas pendidikan kabupaten PALI yang telah berkontribusi dalam penganggaran beasiswa PALI. Saya sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan beasiswa dari kabupaten PALI.

Sebelum penetapan beasiswa kami harus memenuhi dan melengkapi  syarat yang sudah di tentukan  serta  dari pihak dinas pendidikan beberapa kali melakukan survei dan wawancara langsung kerumah para calon penerima beasiswa. Pada awal pendaftaran saya sudah pesimis karena saya adalah salah satu mahasiswa dari perguruan tinggi swasta yang berada di PALEMBANG,seperti yang kita ketahui  banyak orang yang beranggapan bahwa kuliah di Perguruan tinggi swasta berarti orang yang mampu, padahal sama sekali tidak contoh nya saya,saya kuliah di perguruan tinggi swasta bukan berarti  karena saya mampu tetapi saya tidak memiliki keberuntungan untuk masuk perguruan tinggi negri.

Bisa di bilang saya orang yang cukup bertekad untuk bisa kuliah   dan juga orang tua saya optimis tetap menyuruh saya kuliah, karena mereka beranggapan jika saya sukses saya bisa membukakan jalan untuk adik-adik saya kedepannya. Karena kebetulan saya anak pertama dari 5 bersaudara, pasti cukup menyulitkan  orangtua untuk membiayai kuliah saya maka pada awal semester saya memilih tinggal di rumah saudara demi mengehemat biaya karena terlalu besar biaya jika harus menyewa rumah kontrakan juga.

Namun  Alhamdulillah berkat bantuan beasiswa PALI saya bisa meringankan beban orang tua saya. Beasiswa ini sangat besar manfaatnya, sekarang saya bisa menjalankan perkuliahan dengan baik. Berkat program beasiswa ini biaya pendidikan saya terpenuhi sehingga saya bisa terus melanjutkan kuliah saya sampai sekarang sudah berada di semester 5. kebetulan pada saat penerimaan beasiswa saya sedang berada di semester 3. Beasiswa  ini sangat  mengubah pola fikir saya yang tadinya saya penuh dengan rasa pesimis kini saya jauh lebih merasa optimis dalam melanjutkan pendidikan.

Saya harap beasiswa ini dapat terus berlanjut dan dapat lebih banyak lagi  membantu teman-teman mahasiswa berasal dari pali yang Sekarang sedang berjuang melanjutkan pendidikan di luar kota.

Terimakasih pemerintah daerah kabupaten pali,terutama bapak Heri amalindo selaku bupati PALI.

Semoga kedepannya kabupaten PALI semakin maju, sukses, cemerlang dan berjaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *